Pages

Jumat, 08 Juli 2011

Gara-Gara Cinta

Bacaan Firman Tuhan:
Sesudah itu Simson jatuh cinta kepada seorang perempuan dari lembah Sorek yang namanya Delila.(Hakim 16: 4)

Simson dilahirkan dari keluarga yang percaya dan mencintai Tuhan, ia orang yang dipilih Tuhan, mengemban misi Tuhan untuk kepentingan umat pilihan Tuhan.
Simson adalah seorang yang penuh dengan kekuatan ilahi yang ditakuti musuh-musuhnya selama rambutnya tidak dicukur. Tetapi sayangnya Simson belum bisa mengalahkan kelemahannya ketika ia jatuh cinta pada seorang perempuan bernama Delila.Simson telah jatuh dalam perangkap dosa. Karena Simson tidak bisa menjaga kekudusan di dalam hidupnya dan memberitahukan rahasia terbesarnya kepada Delila, maka ia mengalami malapetaka.
Mirip seperti kisah Simson di atas, Saat ini juga banyak manusia jatuh dalam dosa hanya karena cinta dan hal-hal sepele.Dengan rayuan maut cinta, seseorang bisa mempertaruhkan jabatan dan kekuasaannya. Seorang anak melawan ortunya hanya karena jalinan cintanya tidak direstui, jatuh cinta kepada pria/wanita yang bukan pasangannya, dendam karena cinta ditolak, lebih cinta kepada uang dan jabatan daripada sesama.
Cinta itu seharusnya berdampak positif dalam kehidupan kita. Kita sebagai orang percaya harus berhikmat dalam Tuhan, agar kita tahu jalan-jalan Tuhan. Jangan jatuh cinta kepada perkara yang dibenci Tuhan, tetapi cintailah Dia lebih dari segalanya.

Doa: Ya Tuhan, pimpinlah aku agar aku tetap ada di jln-MU, sehingga 'ku selalu bersamaMu, menyenangkan hatiMu. Berikan kami hikmat dan penguasaan diri. Amin!

- AGUSTINUS HIPPO (354-430) MENGASIHI ALLAH DENGAN TUBUH, AKAL BUDI, DAN HATI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar