Pages

Kamis, 23 April 2009

DEMI JAGA ADIK YANG HIV, ABANG BERHENTI KELAS V SD


Demi rasa sayangnya terhadap adik bungsunya yang dalam proses perawatan medis karena HIV/AIDS (Human Immunodeficiency Virus/Aquired Immuno Deficiency Syndrome), Afles Hutauruk (11) terpaksa berhenti dari bangku sekolah. Padahal dia sudah kelas V SD di Sipaholon, Toba Samosir.

Sebagai anak yang selalu berada di rangking lima besar di sekolahnya, dia ternyata mampu menahan rasa pedih di hati kecil-nya. Bahkan, saat diberi uang, dia berusaha menolak seakan menggambarkan biarlah derita itu ditanggungnya sendiri dan dia mampu untuk itu.

Bagaimana tidak, walau masih kecil tapi statusnya sebagai anak tertua yang ditinggal mati ayah dan bunda berusaha bertanggungjawab terhadap adik-adiknya.

Dimana harus mengadu. Dikampung, jangankan untuk membantu kehidupan mereka sebagai anak yatim piatu. Malah mereka sudah tidak diterima warga lagi karena penyakit HIV/AIDS yang diderita adiknya itu.

"Saya sudah tiga bulan keluar dari sekolah. Tak ada yang mau menjaga adik. Saya harap dia bisa sembuh. Kalau dia sembuh, saya ingin sekolah lagi," sebutnya.

Afles Hutauruk sendiri setelah di tes ternyata sama sekali negatif mengidap HIV.

Hal ini diakui Direktur Rumah Sakit Umum dr Pirngadi Medan Dr dr Umar Zein DTM&H SpPDKPTI. "Hasil penelitian tim voluntary counseling and testing (VCT) RS Pirngadi, abangnya negatif. Memang almarhum ibunya dulu merupakan klien VCT Pirngadi karena positif HIV," sebut Umar Zein.

Sebagai seorang dokter yang memahami benar tentang HIV/AIDS, Umar melihat langsung kondisi adik Afles. Dia optimis, kondisi kesehatan pasien akan berangsur pulih.

Tahap awal, katanya, petugas akan memberikan asupan gizi. Setelah itu, akan diobati infeksi opportunitiknya seperti infeksi kulit dan jamur.

"Baru nanti akan diperiksa CD-4 pasien untuk melihat seberapa besar kemungkinan dia harus mengonsumsi obat anti retroviral (ARV)," jelas Umar.

Mantan Kadis Kesehatan Medan itu menambahkan, ruang perawatan pasien pun tidak dibedakan dengan pasien lainnya.

"Artinya, kalau pasien penyakit paru maka akan dirawat di ruang paru. Jadi, tergantung jenis penyakitnya. Sebab, HIV ini tidak menular lewat udara atau kontak fisik," jelas Umar lagi. (nai)


Sumber : Harian Analisa, Kamis 23 April 2009 Hal.6


NB: Mohon doa nya biar cepat sembuh

Mudah2an artikel ini terbaca organisasi, perkumpulan sosial, pribadi, pejabat, pengusaha atau LSM, dan mau membantu biaya pengobatan adik Afles Hutauruk


Saya copy foto-foto adiknya Afles Hutauruk dari berbagai sumber :


Sumber : http://simanjuntak.or.id


Sumber : www.hariansumutpos.com


TEMANI ADIK: Dari kiri ke kanan, Ruth Tania Putri, Sonya dan Afles menemani adiknya Berkat di Ruang III RSU dr Pirngadi Medan. (adelina safitri lubis / sumut pos)

Sumber : www.hariansumutpos.com



Sumber : http://www.harian-global.com


Sumber :http://pontianakpost.com

Link berita tentang Berkat di berbagai surat khabar:

Sumber : http://lovingmoms.wordpress.com/

Pontianak Post

http://pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=17931

Mengunjungi Kampung Bocah Penderita HIV/AIDS

Dibawa ke ladang, rumah nenek diisukan dibakar

Harian Sumut

http://www.hariansumutpos.com/lihat-24720?bcsi_scan_B0551064D4B35FFF=0

Sempat Dikurung Seminggu di Kamar karena Warga Jijik

Perjalanan Bocah Kena AIDS Hingga Sampai di RSU Pirngadi (1)

http://www.hariansumutpos.com/lihat-24721?bcsi_scan_B0551064D4B35FFF=0

Darah 2 Kakak Berkat Diperiksa

Bocah 5 Tahun Terkena HIV/AIDS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar